TUGAS
KELOMPOK
MATA KULIAH :
PENGANTAR BISNIS
DOSEN PENGASUH : M. RIDWAN RISTYWAN,SE MBA
PROGRAM STUDI : MANAJEMEN
Disusun
oleh
LANMAZI
121310560
ANITA
121310278
FAKULTAS
EKONOMI
UNIVERSITAS
MUHAMMADIYAH PONTIANAK
TAHUN
AKADEMIK
2012/2013
MANAJEMEN
JASA DAN OPERASIONAL MANUFAKTUR
Pengertian
Manajemen jasa
Pengertian Jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat
yang ditawarkan (oleh satu pihak kepada pihak lain) yang pada dasarnya tidak
berwujud serta tidak menghasilkan kepemilikan. Jasa memegang peran penting dalam pertumbuhan
perekonomian karena jasa merupakan mata rantai dari semua sektor perekonomian;
yang terlihat dari pengelompokan jasa sebagai berikut :
1. Layanan Bisnis seperti :
Keuangan, Perbankan, Consulting dan lain-lain.
Keuangan, Perbankan, Consulting dan lain-lain.
2. Perdagangan
jasa seperti :
Ritel, Perbaikan, Pemeliharaan
Ritel, Perbaikan, Pemeliharaan
3. infrastruktur
layanan seperti :
Transportasi, Komunikasi
Transportasi, Komunikasi
4. Personal
(Sosial) Layanan seperti :
Kesehatan, Restoran
Kesehatan, Restoran
5.
Publik Administratipn Layanan seperti :
Pendidikan,
Pemerintah.
Manufaktur
Manufakturing
adalah kumpulan aktivitas-aktivitas yang saling berkaitan mulai dari pracangan
produk dan dokumentasinya, pemilihan material, perencanaan, produksi, quality
assurance, manajemen dan pemasaran produk. Dalam proses tersebut bahan baku
diubah manjadi produk jadi. Dalam
pengertian lain manufaktur adalah suatu kegiatan dan
proses yang digunakan dalam pembuatan produk nyata, dan juga disebut sebagai produksi.
Perbedaan
manajemen jasa dan manufaktur.
Manajemen
jasa.
–
Produk
tidak terlihat (intangible)
–
Produk
tidak dapat dijual kembali
–
Produk
tidak ada sebelum dibeli
–
Produk
tidak dapat disimpan
–
Produksi
dan konsumsi berlaku serentak
–
Produksi
dan konsumsi di lokasi yang sama
–
Fungsi
produksi dan penjualan tidak dapat dipisah
–
Kepemilikan
tidak dapat dipindahkan
–
Pembeli
berperan dalam proses produksi
–
Membutuhkan
kontak langsung
Sedangkan
manufaktur.
–
Produk
terlihat (tangible)
–
Produk
dapat dijual kembali
–
Produk
dapat didemo / dipragakan
–
Produk
dapat disimpan
–
Produksi
mendahului konsumsi
–
Produksi
dan konsumsi dapat di tempat terpisah
–
Fungsi
produksi dan penjualan terpisah
–
Kepemilikan
dapat dipindah
–
Penjual
memproduksi
–
Memungkinkan
kontak tidak langsung antara perusahaan dan pelanggan
Sifat manajemen operasi
Manajemen operasi,
pengembangan dan administrasi aktivitas terlibat dalam mengubah sumber daya
menjadi barang dan jasa. Manajer operasi mengawasi proses transformasi perencanaan dan perancangan
sistem operasi, pengelolaan
logistik, kualitas, dan produktivitas.
kualitas
dan produktifitas telah menjadi aspek fundamental dari operasi mangement karena
munculnya sebuah perusahaan yang
tidak bisa membuat produk-produk berkualitas, dan yang diinginkan oleh
konsumen, menggunakan sumber daya
secara efisien dan efektif, tidak akan mampu untuk tetap dalam bisnis.
historis, mangement operasi
telah disebut produksi atau manufaktur terutama karena munculnya pandangan bahwa
itu terbatas pada pembuatan barang fisik.
perubahan dari produksi pada operasi mengakui imfortain semakin banyak organisasi yang menyediakan layanan dan ide-ide.
perubahan dari produksi pada operasi mengakui imfortain semakin banyak organisasi yang menyediakan layanan dan ide-ide.
Pabrik
atau pembuatan
yaitu Kegiatan dan proses yang digunakan dalam pembuatan
produk nyata, juga disebut produksi.
sehingga
kita menggunakan
manufaktur
dan produksi
yang dipertukarkan
untuk mewakili
kegiatan
dan proses yang digunakan
sebagai pembuatan produk nyata. Produksi yaitu
Kegiatan dan prosses yang digunakan dalam pembuatan,atau membuat suatu barang atau mengubah
suatu barang menjadi barang yang lain juga disebut
manufaktur.
Secara luas produksi
merupakan segala perbuatan atau kegiatan manusia baik secara langsung maupun
tidak langsung yang ditujukan untuk menambah atau mempertinggi nilai dan guna
suatu barang untuk memenuhi kebutuhan manusia.
Secara umum Produksi merupakan semua perbuatan atau
kegaitan yang tidak hanya mencakup pembuatan barang - barang saja, tetapi dapat
juga membuat atau menciptakan jasa pelayanan, seperti acara hiburan, penulisan
buku - buku cerita, dan pelayanan jasa keuangan. Operasi
yaitu Kegiatan dan prosses yang digunakan dalam pembuatan produk berwuju maupun
tidak berwujud.
proses
transformasi
Dalam pandangan manajemen operasi
adalah proses
transformasi
melalui Input Sumber
daya seperti tenaga kerja, uang, bahan, dan energi yang diubah menjadi output, sedangkan output yaitu berupa Barang,
jasa, dan ide-ide yang dihasilkan dari konversi input. proses
transformasi menggabungkan input dengan cara yang telah ditentukan dengan
menggunakan peralatan yang berbeda, proses prosedur di administrasi dan
teknologi untuk menciptakan produk. Jika ada penyimpangan antara Output
aktual dan yang diinginkan, manajer dapat mengambil beberapa jenis tindakan
korektif.
Proses
transformasi menggabungkan
input dengan cara
yang telah ditentukan
dengan menggunakan
peralatan yang berbeda,
proses
prosedur di
administrasi dan
teknologi untuk menciptakan
produk.
jika ada
penyimpangan antara
Output
aktual dan
yang diinginkan,
manajer
dapat
mengambil beberapa jenis
tindakan korektif.
Transformasi
dapat
terjadi melalui
satu atau lebih
proses.
dalam bisnis yang
memproduksi
furnitur
kayu ek,
misalnya input
melewati beberapa
proses
sebelum
berubah menjadi
output
akhir
furnitur
yang telah dirancang
untuk memenuhi
keinginan pelanggan.setelah
melalui peroses tersebut kayu akn menjadi beberapa furnitur lain nya, seperti
meja, kursi, lemari dan perabotan lain yang terbuat dari kayu.
manajemen operasi dalam bisnis jasa
Berbagai jenis proses
transformasi
berlangsung
dalam organisasi
yang menyediakan layanan,
maskapai tersebut,
perguruan tinggi,
dan organisasi
yang paling
noprofit.
sebuah maskapai penerbangan mengubah input seperti
employes, waktu uang, tetap melalui proses seperti pemesanan penerbangan
penerbangan, pemeliharaan peralatan, pelatihan dan kru. Bagi kebanyakan
organisasi, tujuan utamanya adalah untuk produk output bernilai lebih dari biaya
gabungan dari input.
tidak seperti barang-barang berwujud, jasa, dan
afektif tindakan atau kinerja yang harus diarahkan pada konsumen yang
menggunakannya. sehingga
ada komponen pelanggan yang signifikan untuk layanan
yang paling baik.
Contoh
atau layanan kontak tinggi termasuk perawatan kesehatan, real estate, pajak, persiapan
pajak, dan pelayanan makanan.
Dengan demikian,
organisasi pelayanan harus membangun
operasi mereka di sekitar eksekusi barang, yang
berasal dari perekrutan dan pelatihan karyawan yang sangat baik, mengembangkan
sistem yang fleksibel, menyesuaikan
pelayanan, dan mempertahankan kapasitas
disesuaikan untuk menangani permintaan yang berfluktuasi.
Bisnis yang memproduksi barang-barang yang nyata dan yang memberikan layanan atau ide-ide yang
mirip namun berbeda. misalnya,
kedua jenis organisasi harus membuat keputusan desain dan operasi. sebagian
besar barang yang diproduksi
sebelum membeli, tapi
layanan sebagian besar ferpormed
setelah pembelian.
Sifat dan konsumsi output.
Pertama
produsen dan penyedia layanan berbeda dalam sifat dan konsumsi output mereka. misalnya, produsen istilah menyiratkan sebuah perusahaan
yang membuat produk yang nyata,penyedia layanan. Di sisi lain, menghasilkan
output yang lebih berwujud seperti yang
dilakukan AS. Di
hyatt, para pelancong bisnis dapat mengevaluasi dalam komunikasi kamar dan restoran. manufaktur,
dapat terjadi dalam lingkungan yang
terisolasi, jauh dari pelanggannya.
Di sisi lain, penyedia layanan karena munculnya kebutuhan mereka untuk kontak pelanggan,
yang lebih terbatas
dari produsen dalam memilih metode kerja, menetapkan
pekerjaan, penjadwalan pekerjaan, dan melakukan kontrol atas operasi.
kualitas
dari pengalaman pelayanan sering dikendalikan oleh seorang karyawan kontak layanan.
Dengan menganalisis
proses kerja
untuk menemukan
langkah
yang tidak perlu maka
menghilangkan dan
menggunakan tim
untuk mengidentifikasi dan mengatasi
masalah tersebut, secepat
yang telah terjadi, seperti rumah sakit
ini
memangkas
waktu tunggu
pasien,
penurunan
persediaan
kursi roda,
menyiapkan
ruang operasi
lebih cepat,
dan umumnya
bergerak
penderita
melalui kunjungan
rumah sakit mereka
lebih cepat,
dengan
lebih sedikit kesalahan,
dan
dengan biaya
yang lebih rendah.
keseragaman masukan.
Cara
kedua untuk mengklasifikasikan perbedaan antara manufaktur dan penyedia layanan harus dilakukan dengan keseragaman masukan.
Memproduksi biasanya memiliki kontrol lebih besar atas jumlah variabilitas sumber daya yang mereka gunakan daripada penyedia layanan. Misalnya,
setiap pelanggan menelepon investasi kesetiaan cenderung
memerlukan layanan yang berbeda karena
kebutuhan yang berbeda, sementara
banyak tugas yang diperlukan dilakukan
untuk memproduksi fokus ford adalah sama di
setiap unit pengelurannya.
Keseragaman pengeluaran.
Memproduksi dan penyedia layanan
juga berbeda dalam keseragaman output mereka, produk akhir. Karena unsur
manusia yang melekat dalam pemberikan layanan, setiap layanan cenderung
dilakukan secara berbeda. Supaya dapat memberikan atau menciptakan suasana
baru, sehingga barang yang diciptakan lebih berpariasi.
Tidak semua checker kelontong, misalnya, menunggu
pelanggan dengan cara yang sama. jika yang tukang cukur dari stylist melakukan
15 potong rambut dalam satu hari, tidak mungkin bahwa setiap dua dari mereka
akan persis sama. Pengalaman
servie bahkan dapat bervariasi di McDonald atau
burger king meskipun fakta bahwa dua rantai menggunakan
prosedur dan proses yang sangat mirip.
Morever dua pelanggan yang persis sama dalam persepsi mereka tentang
pengalaman pelayanan.
Tenaga kerja yang dibutuhkan.
Poin keempat perbedaan adalah jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menghasilkan output. Penyedia layanan umumnya tenaga kerja lebih
intensif karena tingkat tinggi
pelanggan kontak, rusaknya output, dan
tingkat tinggi variasi input dan output. misalnya kualitas produk Adecco itu.
Produsen,
di sisi lain, modal mungkin akan lebih intensif
karena mesin dan teknologi
yang digunakan dalam produksi
massal barang akan sangat mirip
pada barang yang diproduksi sebelumnya sehingga pembuatan suatu produk akan
menjadi lebih baik dibandingkan dengan pembuatan secara manual atau pembuatan
secara tradisional. Karena dengan teknologi mesin maka produksi akan
lebih efektif.
Pengukuran produktivitas.
perbedaan
akhir antara penyedia layanan dan pembuatan melibatkan pengukuran produktivitas setiap output yang dihasilkan.
Salah
satu tantangan bagi organisasi atau perusahaan dalam pencapaian tujuannya
adalah bagaimana memanfaatkan dan mengorganisir sumber daya yang ada pada
tingkat operasi yang produktif, atau dengan kata lain dapat memberikan
kontribusi nyata pada kegiatan operasi organisasi atau perusahaan tersebut.
Konsep siklus produktivitas atau kinerja menunjukkan peningkatan atau penurunan,
hal ini dapat dianalisa dengan melakukan pengukuran-pengukuran.
Mengingat
sumber daya manusia atau tenaga kerja merupakan faktor penggerak dari
faktor-faktor lainnya, maka suatu organisasi atau perusahaan sangat penting
untuk melakukan pengukuran-pengukuran produktivitas kerja karyawannya.
Pengukuran mengenai produktivitas pada umumnya bersifat kuantitatif.
Produktivitas berkaitan dengan efisiensi penggunaan input dalam memperoleh
output. Dengan demikian produktivitas merupakan kombinasi efektivitas output dan
efisiensi input, sehingga pdoduktivitas dapat diukur.
Perencanaan dan rancangan sistem
operasi.
Sebelum
sebuah perusahaan dapat menghasilkan
produk apapun, pertama kali harus memutuskan
apa yang akan produk dan untuk apa kelompok pelanggan.
Kemudian harus menentukan proses apa yang akan
digunakan untuk membuat produk tersebut serta fasilitas yang
dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah barang produksi.
Keputusan ini
terdiri dari perencanaan operasi. Meskipun perencanaan
pernah bidang tunggal
produksi dan departemen operasi, perusahaan sukses
saat ini melibatkan departemen semua dalam sebuah
organisasi, khususnya pemasaran
dan penelitian dan pengembangan, dalam
keputusan tersebut.
Perencanaan produk
Sebelum membuat
produk apapun, perusahaan harus terlebih dahulu menentukan apa yang konsumen inginkan dan kemudian merancang produk untuk statisfy yang ingin
diproduksi oleh perusahaan tersebut.
Proses perencanaan produk dilakukan sebelum suatu
proyek pengembangan produk secara formal disetujui, sumber daya yang penting
dipakai dan sebelum tim pengembang yang lebih besar dibentuk. Perencanaan
produk merupakan suatu kejadian yang mempertimbangkan portofolio suatu proyek,
sehingga suatu organisasi dapat mengikuti dan menetukan bagian apa dari proyek
yang akan diikuti selama periode tertentu. Kegiatan perencanaan produk menjamin bahwa proyek pengembangan produk
mendukung strategi bisnis perusahaan yang lebih luas dan menentukan:
- Proyek-proyek pengembangan produk apa yang akan dilakukan.
- Kombinasi pengembangan produk (produk baru, produk platform, atau produk turunan).
- Keterkaitan antar proyek dalam suatu portofolio.
- Waktu dan urutan proyek.
Dalam perusahaan,
departemen teknik atau penelitian
dan pengembangan dibebankan dengan mengubah ide
menjadi produk desain
yang bisa diterapkan yang dapat diproduksi
secara ekonomis. Terlepas dari siapa
yang bertanggung jawab untuk perencanaan desain produk tidak berhenti dengan cetak biru untuk
sebuah produk atau deskripsi layanan perusahaan
juga harus bekerja di luar
produksi yang efisien dari produk untuk memastikan bahwa cukup tersedia untuk statisfy permintaan konsumen.
Rancangan proses operasi Sebelum
perusahaan dapat mulai produksi, maka harus
terlebih dahulu menentukan metode yang tepat untuk mengubah sumber daya untuk produk yang diinginkan. Di sisi lain, jembatan harus
sering disesuaikan sehingga
cocok untuk situs dan beban yang
diharapkan, lebih jauh lagi, jembatan
harus dibangun di situs daripada di pabrik.
Standardisasi
Kebanyakan perusahaan
yang memproduksi produk dalam jumlah besar untuk menarik banyak pelanggan telah menemukan, bahwa mereka dapat membuat chepter dan lebih cepat dengan standardisasi
desain. Standardisasi Pembuatan komponen dipertukarkan identik atau produk.
Desain modular
Penciptaan item dalam diri berisi unit,
atau modul, yang dapat dikombinasikan atau dipertukarkan untuk menciptakan
produk yang berbeda.
Misalnya
komputer pribadi umumnya terdiri dari sejumlah komponen CPU case, motherboard, chips,
hard drives, kartu grafik, dan lain-lain.
Kostumisasi Memproduksi
untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
tertentu atau produk yang diingin. Produk
yang dihasilkan dengan cara ini umumnya unik.desain
khusus digunakan dalam
komunikasi dan produk layanan. pelanggan dapat memilih model, ukuran, warna, gaya, atau desain produk.
Perencanaan
kapasitas
Perencanaan proses oparation untuk
organisasi melibatkan dua daerah penting perencanaan kapasitas dan perencanaan
pacilitas. Kapasitas Istilah pada dasarnya mengacu pada beban maksimum yang dan
unit organisasi dapat membawa atau beroperasi. Efisien perencanaan kebutuhan
kapasitas organisasi dalam proses penting bagi manajer operasi.
Di sisi lain, ketika ada kapasitas
yang lebih tersedia daripada yang
diperlukan, biaya operasi didorong
sampai sia-sia karena
sumber daya yang tidak terpakai dan sering mahal.
Perencanaan fasilitas
Setelah perusahaan tahu proses apa yang akan digunakan
untuk membuat produk-produknya, yang kemudian dapat merancang dan membangun
sebuah fasilitas yang tepat di mana mereka dapat membuat sebuah produk yang baru.
Banyak produk yang diproduksi di
pabrik-pabrik, tapi diproduksi di toko-toko, di rumah,atau dimana produk
akhirnya akan digunakan.
Banyak perusahaan sedang
mengembangkan kedua organisasi ATB untuk kontak pelanggan serta organisasi
virtual.
lokasi fasilitas
Mana
untuk mencari fasilitas perusahaan adalah pertanyaan penting karena, sekali keputusan telah dibuat dan dilaksanakan, perusahaan harus hidup dengan itu karena biaya tinggi yang terlibat. untuk meningkatkan produksi dan untuk memberikan insentif bagi starups kecil, banyak negara yang menawarkan bujukan pajak
bagi perusahaan surya. Dalam keadaan yang sangat
ramah surya seperti colorado, perusahaan bisa mendapatkan pengurangan pajak
untuk memulai produksi, dan konsumen penerima rabat tambahan untuk menginstal
sistem tenaga surya di rumah mereka dan bisnis.
Tata letak fasilitas
Mengatur
tata letak fisik fasilitas adalah kompleks, tugas yang sangat tehnical.
Beberapa arsitek industri spesialis dalam desain dan tata letak jenis usaha
tertentu. ada tiga tata letak yaitu
1.
Posisi dasar tetap,
2.
proces, dan
3.
produk.
Sebuah
perusahaan menggunakan tata letak posisi
dasar tetap membawa semua sumber daya yang diperlukan untuk menciptakan
produk ke lokasi pusat.
Sebuah
perusahaan menggunakan tata letak posisi
dasar tetap dapat disebut organisasi
proyek karena biasanya terlibat dalam proyek-proyek besar yang kompleks
seperti konstruksi atau eksplorasi.
Perusahaan yang
menggunakan layout Proses mengatur
proses transformasi menjadi departemen yang terkait proses kelompok.
Organisasi
IntermittentOrganisasi
yang berhubungan dengan
produk
berkekuatan
lasser
dari pada
organisasi
proyek,
produk mereka
tidak selalu
unik namun
memiliki sejumlah
perbedaan yang signifikan sehinnga
masyarakat tertarik.
Tata letak
produk Sebuah
tata letak
yang mengharuskan
produksi
dipecah menjadi
tugas
yang relatif
simlpe
ditugaskan untuk
pekerja, yang
biasanya
diposisikan
sepanjang jalur perakitan.
Organisasi manufaktur terus
menerus
Perusahaan yang menggunakan
terus berjalan
lini perakitan,
menciptakan produk
dengan banyak
karakteristik serupa.
Teknologi
Setiap
industri memiliki dasar, teknologi yang mendasari yang menentukan sifat proses
transformasi itu, industri perawatan kesehatan melakukan penelitian tecnologies medis
dan obat-obatan untuk meningkatkan
kualitas pelayanan kesehatan.
Komputer
telah digunakan selama puluhan tahun
dan pada skala yang relatif besar
sejak IBM memperkenalkan
seri 650 pada akhir 1950-an. Desain dibantu komputer (Computer Assisted Design ) Desain komponen,
produk dan proses pada komputer bukannya piper.Komputer dibantu manufaktur Manufaktur yang mempekerjakan sistem
komputer khusus untuk benar-benar membimbing dan mengontrol proses
transformasi.
Komputer
memberikan informasi kepada operator yang, mungkin, jika perlu, mengambil tindakan korektif.
Fleksibel manufaktur
Arah
mesin oleh komputer untuk beradaptasi dengan versi yang berbeda dari operasi
serupa. Misalnya,
dengan instruksi dari
komputer, satu mesin dapat
diprogram untuk melaksanakan fungsinya untuk beberapa
versi yang berbeda dari mesin tanpa
mematikan lini produksi untuk refitting.
Komputer terintegrasi manufaktur
Sebuah
sistem yang lengkap yang mendesain produk, mengelola mesin dan bahan, dan
mengontrol fungsi Operasi Dalam.
Keberlanjutan dan manufaktur
Manufaktur
dan sistem operasi bergerak cepat untuk membangun kelestarian
lingkungan dan meminimalkan dampak
negatif terhadap lingkungan alam. keberlanjutan berkaitan dengan mengurangi konsumsi sumber
daya dan jangka panjang kesejahteraan
planet ini, termasuk entitas alam dan interaksi
organisasi individu, dan bisnis Misalnya,
walmart bekerja untuk membuat toko dan produk yang
lebih ramah lingkungan.
Mengelola rantai pasokan
Fungsi utama
dari operasi adalah
manajemen rantai pasokan, yang mengacu
pada menghubungkan dan mengintegrasikan
semua pihak atau anggota dari sistem distribusi dalam rangka untuk
memenuhi pelanggan.
Pembelian
Pembelian,
juga dikenal sebagai pengadaan, adalah membeli semua bahan yang dibutuhkan
oleh organisasi. Departemen pembelian
bertujuan untuk mendapatkan barang-barang
dengan kualitas yang diinginkan dalam jumlah yang tepat pada biaya serendah mungkin.
Mengelola persediaan
Setelah
barang-barang yang dibutuhkan untuk
membuat suatu produk telah
diperoleh, beberapa ketentuan harus
dibuat untuk menyimpan mereka
sampai mereka dibutuhkan. Pengendalian
persediaan adalah proses penentuan berapa banyak persediaan dan barang yang diperlukan dan melacak jumlah di
tangan, di mana setiap item,
dan siapa yang bertanggung jawab untuk itu.
-
Model kuantitas pesanan ekonomis
-
Manajemen persediaan Just-in-time
-
Bahan-persyaratan perencanaan
outsourching
Semakin, outsourching telah menjadi komponen dari manajemen rantai pasokan dalam operasi.
Semakin, outsourching telah menjadi komponen dari manajemen rantai pasokan dalam operasi.
Routhing
dan penjadwalan
Setelah
semua bahan telah diperoleh dan penggunaannya ditentukan, manajer harus kemudian mempertimbangkan
routhing, atau urutan
operasi di mana produk harus lulus.
Rute
Urutan operasi melalui mana produk harus lulus.
Urutan operasi melalui mana produk harus lulus.
Pengendalian persediaan
adalah proses penentuan berapa banyak persediaan dan barang yang diperlukan dan melacak jumlah di
tangan, di mana setiap item,
dan siapa yang bertanggung jawab untuk itu.
-
Model kuantitas pesanan ekonomis
mengelola Kualitas
Kualitas,
seperti biaya dan
efisiensi, merupakan elemen
penting dari manajemen operasi, untuk
produk yang cacat dengan cepat dapat merusak perusahaan.
kontrol cepat proses organisasi digunakan untuk mempertahankan standar kualitas mapan.
kontrol cepat proses organisasi digunakan untuk mempertahankan standar kualitas mapan.
Total quality management
(TQM)
Sebuah
filosofi bahwa komitmen yang seragam untuk kualitas di semua bidang organisasi akan mempromosikan budaya yang memenuhi persepsi pelanggan
kualitas.
Pengendalian proses statistik
Sebuah
sistem di mana manajemen mengumpulkan dan menganalisis informasi
tentang proses produksi untuk poinpoint
masalah kualitas dalam sistem produksi.
Organisasi internasional untuk standardisasi
(ISO)
Terlepas
apakah sebuah perusahaan memiliki
program TQM untuk pengendalian
kualitas, harus cemara menentukan
standar kualitas itu
keinginan dan kemudian menilai
apakah produk memenuhi
standar itu. Inspeksi Pemeriksaan
mengungkapkan apakah suatu produk memenuhi standar kualitas.
Sampling
Sebuah pertanyaan penting yang berkaitan dengan inspeksi adalah berapa banyak item yang harus diperiksa
Sebuah pertanyaan penting yang berkaitan dengan inspeksi adalah berapa banyak item yang harus diperiksa
.
Dikutip dari buku pengantar binis, sebagai
tugas kuliah
Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,
BalasHapusSetelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan
Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.
Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui Email (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,
Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
Terima kasih semua.