Selasa, 14 Mei 2013

history bank of amerika




Bank Italia
Artikel utama: Bank of Italy (Amerika Serikat)

Sejarah Bank of America tanggal kembali ke 1904, ketika Amadeo Giannini mendirikan Bank of Italia di San Francisco. Bank Italia melayani kebutuhan banyak imigran menetap di Amerika Serikat pada waktu itu, layanan membantah mereka dengan bank-bank Amerika yang ada yang sangat aristokrat dan menyangkal layanan untuk semua tapi terkaya. [12] Giannini dibesarkan oleh ibunya dan ayah tirinya Lorenzo Scatena, seperti ayahnya ditembak atas sengketa gaji dengan karyawan. [rujukan?] Ketika 1906 San Francisco gempa melanda, Giannini berhasil menyelamatkan semua deposito keluar dari gedung bank dan jauh dari api. Karena bank San Francisco berada di membara reruntuhan dan mampu membuka brankas mereka, Giannini mampu menggunakan dana diselamatkan untuk memulai pinjaman dalam beberapa hari bencana. Dari meja darurat yang terdiri dari papan beberapa lebih dari dua barel, ia meminjamkan uang kepada siapa saja yang bersedia untuk membangun kembali. Kemudian dalam kehidupan, ia sangat bangga pada kenyataan bahwa semua pinjaman ini dilunasi. [Rujukan?]

Pada tahun 1922, Giannini mendirikan Bank of America dan Italia di Italia dengan membeli Banca dell'Italia Meridionale, yang terakhir didirikan pada tahun 1918. [13]

Pada tanggal 7 Maret 1927, Giannini konsolidasi Bank nya Italia (101 cabang) dengan yang baru dibentuk Liberty Bank of America (175 cabang). Hasilnya adalah Bank of Italy National Trust & Asosiasi Tabungan dengan modal $ 30 juta, tahun 1928, AP Giannini bergabung dengan Bank of America, Los Angeles dan konsolidasi dengan kepemilikan bank lain untuk menciptakan apa yang akan menjadi lembaga perbankan terbesar di negara. Dia berganti nama menjadi Bank of Italy pada tanggal 3 November 1930, menyebutnya Bank of America. Perusahaan yang dihasilkan dipimpin oleh Giannini dengan Orra E. Monnette menjabat sebagai co-Chair.
Pertumbuhan di California

Giannini berusaha untuk membangun sebuah bank nasional, memperluas ke sebagian besar negara-negara Barat serta ke industri asuransi, di bawah naungan perusahaan investasinya, Transamerica Corporation. Pada tahun 1953, regulator berhasil memaksa pemisahan Transamerica Corporation dan Bank of America di bawah Antitrust Act Clayton. [14] Bagian dari Bank Holding Company Act of 1956 bank dilarang memiliki anak perusahaan non-perbankan seperti perusahaan asuransi. Bank of America dan Transamerica dipisahkan, dengan perusahaan yang terakhir terus dalam bisnis asuransi. Namun, regulator perbankan federal yang melarang Bank kegiatan perbankan antarnegara Amerika, dan Bank of America bank domestik di luar California dipaksa menjadi perusahaan terpisah yang akhirnya menjadi First Interstate Bancorp, kemudian diakuisisi oleh Wells Fargo and Company pada tahun 1996. Tidak sampai tahun 1980-an dengan perubahan dalam undang-undang perbankan federal dan regulasi bahwa Bank of America lagi-lagi mampu mengembangkan kegiatan perbankan konsumer domestik di luar California.

Teknologi baru juga memungkinkan kartu kredit untuk dihubungkan langsung ke rekening bank masing-masing. Pada tahun 1958, bank memperkenalkan BankAmericard, yang berubah nama menjadi Visa pada tahun 1975 [15] Sebuah konsorsium bank lainnya California memperkenalkan Guru Biaya (sekarang MasterCard) untuk bersaing dengan BankAmericard..
Ekspansi luar California

Setelah berlalunya Bank Induk Perusahaan Act 1956, BankAmerica Corporation didirikan dengan tujuan untuk memiliki dan operasi Bank of America dan anak perusahaan.

Bank of America diperluas di luar California pada tahun 1983 dengan akuisisi Seafirst Corporation Seattle, Washington, dan anak perbankan yang dimiliki sepenuhnya, Seattle First National Bank. Seafirst berada di risiko kejang oleh pemerintah federal setelah menjadi bangkrut karena serangkaian kredit macet pada industri minyak. BankAmerica terus beroperasi anak perusahaan baru sebagai Seafirst daripada Bank of America sampai merger tahun 1998 dengan NationsBank.

BankAmerica mengalami kerugian besar pada tahun 1986 dan 1987 oleh penempatan serangkaian kredit macet di Dunia Ketiga, khususnya di Amerika Latin. Perusahaan tersebut memecat CEO-nya, Sam Armacost. Meskipun Armacost menyalahkan masalah pada pendahulunya, AW (Tom) Clausen, Clausen ditunjuk untuk menggantikan Armacost. Kerugian berdampak pada penurunan besar saham BankAmerica, sehingga rentan terhadap pengambilalihan bermusuhan. First Interstate Bancorp of Los Angeles (yang berasal dari bank pernah dimiliki oleh BankAmerica), meluncurkan tawaran tersebut pada musim gugur tahun 1986, meskipun BankAmerica ditolak itu, sebagian besar dengan menjual operasi. Ini menjual anak FinanceAmerica kepada Chrysler dan perusahaan pialang Charles Schwab & Co kembali ke Mr Schwab. Hal ini juga dijual Bank of America dan Italia untuk Deutsche Bank. Pada saat 1987 crash pasar saham, harga saham BankAmerica telah jatuh ke $ 8, tapi pada tahun 1992 itu telah pulih mati-matian untuk menjadi salah satu kenaikan terbesar dari yang setengah dekade.
Sebuah ekspansi ke New York City (kanan).
Bank of America Tower di New York City.

Akuisisi besar BankAmerica berikutnya datang pada tahun 1992. Perusahaan mengakuisisi rivalnya California, Keamanan Pacific Corporation dan anak perusahaan Security Pacific National Bank di California dan bank lain di Arizona, Idaho, Oregon, dan Washington (yang Security Pacific telah diperoleh dalam serangkaian akuisisi di akhir 1980-an). Ini adalah, pada saat itu, akuisisi bank terbesar dalam sejarah. Regulator federal, bagaimanapun, memaksa penjualan kira-kira setengah dari anak perusahaan Washington Keamanan Pacific, mantan Rainier Bank, sebagai kombinasi dari Seafirst dan Keamanan Pacific Washington akan memberikan BankAmerica terlalu besar pangsa pasar di negara itu. Cabang-cabang Washington dibagi dan dijual ke West One Bancorp (sekarang US Bancorp) dan KeyBank. [16] Belakangan tahun itu, BankAmerica diperluas ke Nevada dengan mengakuisisi Bank Valley of Nevada.

Pada tahun 1994, BankAmerica mengakuisisi Continental Illinois National Bank and Trust Co of Chicago, yang telah menjadi milik pemerintah federal sebagai bagian dari bencana yang sama industri minyak yang berasal dari Oklahoma City Penn Square, Bank, yang telah menjatuhkan banyak lembaga keuangan termasuk Seafirst. Pada saat itu, ada bank memiliki sumber daya untuk menyelamatkan Kontinental, sehingga pemerintah federal dioperasikan bank selama hampir satu dekade. Illinois di saat itu diatur cabang perbankan yang sangat berat, sehingga Bank of America Illinois adalah satu-unit perbankan sampai abad ke-21. BankAmerica pindah departemen pinjaman nasional ke Chicago dalam upaya untuk mendirikan sebuah tempat berpijak keuangan di kawasan ini.

Ini membantu merger BankAmerica Corporation untuk sekali lagi menjadi terbesar perusahaan induk bank AS dalam hal deposito, tetapi perusahaan jatuh ke tempat kedua pada tahun 1997 di belakang berkembang pesat NationsBank Corporation, dan ketiga pada tahun 1998 di belakang North Carolina Pertama Uni Corp

Di pasar sisi permodalan, akuisisi Kontinental Illinois membantu BankAmerica untuk membangun originasi keuangan leverage dan distribusi (Kontinental Illinois memiliki hubungan pinjaman leveraged luas) yang memungkinkan perusahaan yang ada broker-dealer, BancAmerica Securities (awalnya bernama BA Securities), untuk menjadi waralaba layanan lengkap [17] [18] Selain itu, pada tahun 1997, BankAmerica mengakuisisi Robertson Stephens, seorang berbasis di San Francisco bank investasi yang mengkhususkan diri dalam teknologi tinggi untuk $ 540.000.000.. Robertson Stephens diintegrasikan ke BancAmerica Securities dan anak perusahaan gabungan ini berganti nama BancAmerica Robertson Stephens. [19]
Penggabungan NationsBank dan BankAmerica
Logo dari mantan Bank of America (BA), 1969-ca 1980

Pada tahun 1997, BankAmerica dipinjamkan DE Shaw & Co, sebuah hedge fund besar, $ 1,4 miliar pada rangka untuk menjalankan berbagai bisnis bagi bank. Namun, D.E. Shaw menderita kerugian yang signifikan setelah Rusia standar obligasi 1998. BankAmerica diakuisisi oleh NationsBank dari Charlotte pada bulan Oktober 1998 dalam apa yang akuisisi bank terbesar dalam sejarah pada waktu itu.

Sementara NationsBank adalah selamat nominal, bank hasil merger mengambil nama Bank of America Corporation, dengan Bank of America NT & SA mengubah nama menjadi Bank of America, NA sebagai entitas hukum bank yang tersisa. Gabungan bank masih beroperasi di bawah federal Charter 13044, yang diberikan kepada Giannini Bank of Italy pada tanggal 1 Maret 1927. Namun, US Securities and Exchange Commission (SEC) pengajuan sebelum 1998 terdaftar di bawah NationsBank, tidak BankAmerica. Bank of America memiliki aset gabungan $ 570.000.000.000, serta 4.800 cabang di 22 negara. Meskipun ukuran raksasa dari dua perusahaan, regulator federal bersikeras hanya pada divestasi 13 cabang di New Mexico, di kota-kota yang akan dibiarkan dengan hanya satu bank berikut kombinasi. (Divestasi Cabang hanya diperlukan jika perusahaan gabungan akan memiliki lebih besar dari 25% Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) pangsa pasar deposito dalam keadaan tertentu atau 10% deposito pangsa pasar secara keseluruhan.) Selain itu, gabungan broker-dealer, dibuat dari integrasi BancAmerica Robertson Stephens dan NationsBanc Montgomery Securities, dinamai Banc of America Securities pada tahun 1998. [20]
2001 sampai sekarang
Khas Bank of America kantor lokal di Los Angeles

Pada tahun 2001, Bank of America CEO dan ketua Hugh McColl mengundurkan diri dan bernama Ken Lewis sebagai penggantinya.

Pada tahun 2004, Bank of America mengumumkan akan membeli bank yang berbasis di Boston FleetBoston Keuangan sebesar $ 47 miliar tunai dan saham. [21] Dengan penggabungan dengan Bank of America, semua bank dan cabang diberi Bank of America logo. Pada saat merger, FleetBoston merupakan bank terbesar ketujuh di Amerika Serikat dengan $ 197.000.000.000 dalam aset, lebih dari 20 juta pelanggan dan pendapatan sebesar $ 12 miliar. [21] Ratusan pekerja FleetBoston kehilangan pekerjaan mereka atau diturunkan, menurut Boston Globe .

Pada tanggal 30 Juni 2005, Bank of America mengumumkan akan membeli raksasa kartu kredit MBNA sebesar $ 35 miliar tunai dan saham. Federal Reserve Board memberikan persetujuan akhir untuk merger pada tanggal 15 Desember 2005, dan merger ditutup pada tanggal 1 Januari 2006. Akuisisi MBNA tersedia Bank of America penerbit kartu kredit terkemuka dalam dan luar negeri. Gabungan Bank of America Kartu Layanan organisasi, termasuk mantan MBNA, memiliki lebih dari 40 juta rekening AS dan hampir $ 140 miliar di tahun saldo. Di bawah Bank of America operasi itu berganti nama Layanan Kartu FIA.
Tapak dari lokasi Bank of America

Pada bulan Mei 2006, Bank of America dan Banco Itau (Investimentos Itau SA) menandatangani perjanjian akuisisi melalui Itau setuju untuk mengakuisisi operasi BankBoston di Brazil dan telah diberikan hak eksklusif untuk membeli Bank of operasi Amerika di Chili dan Uruguay. Kesepakatan ditandatangani pada bulan Agustus 2006 dimana Itau setuju untuk membeli Bank of operasi Amerika di Chili dan Uruguay. Sebelum transaksi, operasi Brasil BankBoston sudah termasuk manajemen aset, perbankan swasta, portofolio kartu kredit, dan kecil, pasar menengah, dan segmen perusahaan besar. Itu 66 cabang dan 203.000 klien di Brasil. BankBoston di Chili memiliki 44 cabang dan 58.000 klien dan di Uruguay itu 15 cabang. Selain itu, ada sebuah perusahaan kartu kredit, OCA, di Uruguay, yang memiliki 23 cabang. BankBoston NA di Uruguay, bersama-sama dengan OCA, bersama-sama melayani 372.000 nasabah. Sedangkan nama BankBoston dan merek dagang yang bukan bagian dari transaksi, sebagai bagian dari perjanjian penjualan, mereka tidak dapat digunakan oleh Bank of America di Brasil, Chili atau Uruguay setelah transaksi. Oleh karena itu, nama BankBoston telah menghilang dari Brasil, Chile dan Uruguay. The Itau saham yang diterima oleh Bank of America dalam transaksi telah memungkinkan Bank of America saham di Itau mencapai 11,51%. Banco de Boston de Brazil telah didirikan pada tahun 1947.

Pada tanggal 20 November 2006, Bank of America mengumumkan pembelian Amerika Serikat Trust Company sebesar $ 3,3 milyar dari Charles Schwab Corporation. Kepercayaan AS memiliki sekitar $ 100 miliar aset di bawah manajemen dan lebih dari 150 tahun pengalaman. Kesepakatan itu ditutup 1 Juli 2007. [22]

Pada tanggal 14 September 2007, Bank of America mendapatkan persetujuan dari Federal Reserve untuk memperoleh LaSalle Bank Corporation dari Belanda itu ABN AMRO sebesar $ 21 miliar. Dengan pembelian ini, Bank of America memiliki $ 1700000000000 aset. Sebuah pengadilan Belanda diblokir penjualan sampai kemudian disetujui pada bulan Juli. Akuisisi ini diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2007. Banyak cabang dan kantor LaSalle telah mengambil alih bank-bank regional yang lebih kecil dalam dekade sebelumnya, seperti Lansing dan Detroit Michigan Bank Nasional berbasis.

Kesepakatan itu meningkat Bank of kehadiran Amerika di Illinois, Michigan, dan Indiana oleh 411 cabang, 17.000 nasabah bank komersial, 1,4 juta pelanggan ritel, dan 1.500 ATM. Bank of America menjadi bank terbesar di pasar Chicago dengan 197 kantor dan 14% dari pangsa deposito, melebihi JPMorgan Chase.

LaSalle Bank dan LaSalle cabang Bank Midwest mengadopsi Bank of America nama pada tanggal 5 Mei 2008. [23]

Ken Lewis, yang telah kehilangan gelar Ketua Dewan, mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai CEO efektif 31 Desember 2009, sebagian karena kontroversi dan hukum penyelidikan mengenai pembelian Merrill Lynch. Brian Moynihan menjadi Presiden dan CEO efektif tanggal 1 Januari 2010, dan setelah itu kartu kredit off biaya dan kenakalan menurun pada bulan Januari. Bank of America juga melunasi $ 45 miliar yang telah diterima dari Aset Bermasalah Relief Program. [24] [25]
Akuisisi Countrywide Financial

Pada tanggal 23 Agustus 2007, perusahaan mengumumkan senilai $ 2 milyar repurchase agreement untuk Countrywide Financial. Ini pembelian saham preferen diatur untuk memberikan pengembalian investasi 7,25% per tahun dan memberikan opsi untuk membeli saham biasa dengan harga $ 18 per saham. [26]

Pada tanggal 11 Januari 2008, Bank of America mengumumkan bahwa mereka akan membeli Countrywide Financial sebesar $ 4,1 miliar. [27] Pada bulan Maret 2008, dilaporkan bahwa Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki Countrywide untuk penipuan yang mungkin terkait dengan pinjaman rumah dan hipotek [28] Berita ini tidak menghambat akuisisi, yang diselesaikan pada bulan Juli 2008, [29] memberikan bank pangsa pasar yang besar dari bisnis KPR, dan akses ke sumber daya Countrywide untuk hipotek servis [30] Akuisisi tersebut.. dilihat sebagai mencegah kebangkrutan potensial untuk Countrywide. Countrywide, bagaimanapun, membantah bahwa itu dekat dengan kebangkrutan. Countrywide disediakan pelayanan hipotek untuk sembilan juta hipotik senilai $ 1,4 triliun pada tanggal 31 Desember 2007. [31]

Pembelian ini membuat Bank of America Corporation pencetus hipotek terkemuka dan penyedia jasa di AS, mengendalikan 20-25% dari pasar kredit rumah. [32] Kesepakatan itu disusun untuk menggabungkan Countrywide dengan Red Oak Merger Corporation, Bank of America yang dibuat sebagai anak perusahaan independen. Ia telah mengemukakan bahwa kesepakatan itu terstruktur dengan cara ini untuk mencegah potensi kebangkrutan yang berasal dari kerugian besar di Countrywide menyakiti induk organisasi dengan menjaga Countrywide kebangkrutan jarak jauh [33] Countrywide Financial telah berubah nama menjadi Bank of America Home Loans..

Pada Desember 2011, Departemen Kehakiman mengumumkan penyelesaian $ 335.000.000 dengan Bank of America atas praktek pinjaman diskriminatif di Countrywide Financial. Jaksa Agung Eric Holder mengatakan penyelidikan federal mendapati diskriminasi terhadap peminjam Afrika-Amerika dan Latin berkualitas dari 2004 ke 2008. Dia mengatakan bahwa peminjam minoritas yang memenuhi syarat untuk pinjaman utama yang mengarahkan ke pinjaman yang lebih tinggi suku bunga mortgage. [34]
Akuisisi Merrill Lynch

Pada tanggal 14 September 2008, Bank of America mengumumkan niatnya untuk membeli Merrill Lynch & Co, Inc dalam semua transaksi saham bernilai sekitar $ 50 miliar. Merrill Lynch pada saat yang dalam beberapa hari kehancuran, dan akuisisi efektif menyelamatkan Merrill dari kebangkrutan. [35] Sekitar waktu yang sama Bank of America dilaporkan juga dalam pembicaraan untuk membeli Lehman Brothers, namun kurangnya jaminan pemerintah menyebabkan bank itu meninggalkan pembicaraan dengan Lehman [36] Lehman Brothers mengajukan kebangkrutan hari yang sama Bank of America mengumumkan rencana untuk mengakuisisi Merrill Lynch. [37] Akuisisi ini membuat Bank of America terbesar perusahaan jasa keuangan di dunia. [38] Temasek Holdings. , pemegang saham terbesar dari Merrill Lynch & Co, Inc, singkat menjadi salah satu pemegang saham terbesar Bank of America, [39] dengan kepemilikan saham 3%. Namun, mengambil kerugian Reuters diperkirakan sebesar $ 3 miliar, dana kekayaan kedaulatan Singapura menjual seluruh sahamnya di Bank of America pada kuartal pertama 2009. [40]

Pemegang saham kedua perusahaan menyetujui akuisisi pada tanggal 5 Desember 2008, dan persetujuan ditutup 1 Januari 2009. [41] Bank of America telah merencanakan untuk mempertahankan berbagai anggota kemudian Merrill Lynch CEO, tim manajemen John Thain setelah merger. [ 42] Namun, setelah Thain telah dihapus dari jabatannya, sebagian besar sekutunya kiri. Keberangkatan Nelson Chai, yang telah bernama Asia-Pasifik presiden, meninggalkan hanya satu dari karyawan Thain di tempat:. Tom Montag, kepala penjualan dan perdagangan [43]

Bank, di 16 Januari 2009 yang rilis pendapatan, mengungkapkan kerugian besar di Merrill Lynch pada kuartal keempat, yang mengharuskan infus uang yang sebelumnya telah dinegosiasikan [44] dengan pemerintah sebagai bagian dari pemerintah membujuk kesepakatan untuk Bank untuk mengakuisisi Merrill. Merrill mencatat kerugian operasional $ 21500000000 pada kuartal tersebut, terutama dalam penjualan dan operasi perdagangan, yang dipimpin oleh Tom Montag. Bank Mandiri juga diungkapkan itu mencoba untuk meninggalkan kesepakatan pada Desember setelah tingkat kerugian perdagangan Merrill muncul, tapi dipaksa untuk menyelesaikan merger oleh pemerintah AS. Harga saham bank merosot ke $ 7,18, level terendah dalam 17 tahun, setelah mengumumkan laba dan kecelakaan Merrill. Kapitalisasi pasar Bank of America, Merrill Lynch termasuk, itu kemudian $ 45 miliar kurang dari $ 50 miliar yang ditawarkan untuk Merrill hanya empat bulan sebelumnya, dan turun $ 108.000.000.000 dari pengumuman merger.

Bank of America CEO Kenneth Lewis bersaksi di depan Kongres [7] bahwa ia memiliki beberapa keraguan tentang akuisisi Merrill Lynch, dan bahwa para pejabat federal menekannya untuk melanjutkan dengan kesepakatan atau menghadapi kehilangan pekerjaan dan membahayakan hubungan bank dengan regulator federal. [ 45]

Pernyataan Lewis didukung oleh email internal yang dipanggil oleh anggota parlemen Republik di Komite Pengawasan DPR. [46] Dalam salah satu email, Richmond Federal Reserve President Jeffrey Lacker mengancam bahwa jika akuisisi tidak pergi, dan kemudian Bank of America yang terpaksa meminta bantuan federal, manajemen Bank of America akan "hilang". Email-email lain, dibaca oleh Kongres Dennis Kucinich selama Lewis 'kesaksian, menyatakan bahwa Mr Lewis meramalkan kemarahan dari para pemegang saham bahwa pembelian Merrill akan menyebabkan, dan meminta regulator pemerintah untuk mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa pemerintah telah memerintahkan dia untuk menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi Merrill. Lewis, untuk bagian itu, menyatakan dia tidak ingat meminta surat semacam itu.

Akuisisi ini membuat Bank of America nomor satu penjamin utang hasil tinggi global, penjamin emisi terbesar ketiga ekuitas global dan penasihat terbesar kesembilan pada merger dan akuisisi global. [47] Ketika krisis kredit mereda, kerugian di Merrill Lynch mereda, dan anak yang dihasilkan $ 3700000000 Bank of America senilai $ 4.2 milyar keuntungan pada akhir kuartal satu tahun 2009, dan lebih dari 25% pada kuartal 3 2009. [48] [49]

Pada tanggal 28 September 2012, Bank of America menetap gugatan class action atas akuisisi Merrill Lynch dan akan membayar $ 2,43 miliar dollar. [50]
Troubled Asset Relief Program federal

Bank of America menerima $ 20 miliar bailout federal dari pemerintah AS melalui Troubled Asset Relief Program (TARP) pada tanggal 16 Januari 2009, dan jaminan $ 118.000.000.000 di potensi kerugian di perusahaan. [51] Ini adalah tambahan yang $ 25000000000 diberikan kepada mereka pada musim gugur tahun 2008 melalui TARP. Tambahan pembayaran adalah bagian dari kesepakatan dengan pemerintah AS untuk melestarikan Bank of merger Amerika dengan investasi bermasalah perusahaan Merrill Lynch. [52] Sejak itu, anggota Kongres AS telah menyatakan keprihatinan yang cukup tentang bagaimana uang ini telah dihabiskan, terutama karena beberapa penerima telah dituduh menyalahgunakan dana talangan [53] Kemudian CEO Ken Lewis dikutip mengklaim "Kami masih pinjaman, dan kami meminjamkan jauh lebih karena dari program TARP.". Anggota DPR AS, bagaimanapun, skeptis dan dikutip banyak anekdot tentang pemohon pinjaman (khususnya pemilik usaha kecil) ditolak pinjaman dan pemegang kartu kredit menghadapi persyaratan kaku pada utang dalam rekening kartu mereka.

Menurut sebuah artikel 15 Maret 2009, di The New York Times, Bank of America menerima tambahan $ 5,2 miliar dana talangan pemerintah, disalurkan melalui American International Group. [54]

Sebagai hasil dari bailout dan manajemen masalah federal, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Bank of America beroperasi di bawah "nota kesepahaman" rahasia (MOU) dari pemerintah AS yang memerlukan itu untuk "merombak dewan dan alamat masalah yang dirasakan dengan risiko dan pengelolaan likuiditas ". Dengan tindakan federal, lembaga telah mengambil beberapa langkah, termasuk mengatur selama enam direksi untuk mengundurkan diri dan membentuk Kantor Regulatory Impact. Bank of America menghadapi beberapa tenggat waktu pada bulan Juli dan Agustus dan jika tidak terpenuhi, bisa menghadapi hukuman yang lebih berat oleh regulator federal. Bank of America tidak menanggapi Kisah Wall Street Journal. [55]

Pada tanggal 2 Desember 2009, Bank of America mengumumkan akan membayar seluruh $ 45000000000 yang diterima di TARP dan keluar dari program, menggunakan $ 26200000000 ekses likuiditas bersama dengan $ 18600000000 yang bisa diperoleh dalam "sekuritas setara umum" (Tier 1 capital) . Bank mengumumkan pihaknya telah menyelesaikan pembayaran pada 9 Desember. Bank of America Ken Lewis mengatakan selama pengumuman, "Kami menghargai peran penting bahwa pemerintah AS memainkan musim gugur lalu dalam membantu menstabilkan pasar keuangan, dan kami senang untuk dapat melunasi investasi, dengan bunga .... Sebagai Bank terbesar di Amerika, kita memiliki tanggung jawab untuk membuat baik pada investasi pembayar pajak, dan catatan kami menunjukkan bahwa kami telah mampu untuk memenuhi komitmen tersebut sambil terus untuk meminjamkan. "[56] [57]
Penyelesaian Bonus

Pada tanggal 3 Agustus 2009, Bank of America setuju untuk membayar denda $ 33.000.000, tanpa masuk atau penolakan biaya, kepada Securities and Exchange Commission AS (SEC) atas non-pengungkapan perjanjian untuk membayar hingga $ 5800000000 bonus di Merrill. Bank menyetujui bonus sebelum merger tetapi tidak mengungkapkan mereka kepada pemegang saham ketika pemegang saham sedang mempertimbangkan menyetujui akuisisi Merrill, pada bulan Desember 2008. Masalah ini awalnya diselidiki oleh New York State Jaksa Agung Andrew Cuomo, yang berkomentar setelah jas dan mengumumkan penyelesaian bahwa "waktu bonus, serta pengungkapan yang berhubungan dengan mereka, merupakan sebuah 'mengejutkan cocok perusahaan tidak bertanggung jawab'" dan "Penyelidikan kami ini dan hal-hal lain sesuai dengan Martin Act New York akan terus berlanjut." Kongres Kucinich berkomentar pada saat yang sama bahwa "Ini mungkin bukan denda terakhir bahwa Bank of America membayar untuk bagaimana menangani merger Merrill Lynch." [58] Seorang hakim federal, Jed Rakoff, dalam sebuah aksi yang tidak lazim, menolak untuk menyetujui penyelesaian pada tanggal 5 Agustus. [59] Sebuah sidang pertama di hadapan hakim pada 10 Agustus itu pada waktu dipanaskan, dan ia adalah "tajam kritikus [al]" dari bonus. David Rosenfeld mewakili SEC, dan Lewis J. Liman, putra Arthur L. Liman, mewakili bank. Jumlah sebenarnya dari bonus yang dibayarkan adalah $ 3,6 miliar dari yang $ 850.000.000 yang "dijamin" dan sisanya dibagi di antara 39.000 pekerja yang menerima pembayaran rata-rata $ 91.000, 696 orang menerima lebih dari $ 1 juta dalam bonus, setidaknya satu orang menerima lebih dari $ 33.000.000 bonus. [60]

Pada tanggal 14 September, hakim menolak penyelesaian dan mengatakan kepada para pihak untuk mempersiapkan sidang untuk dimulai paling lambat 1 Februari 2010. Hakim difokuskan banyak kritiknya pada kenyataan bahwa baik dalam kasus ini akan dibayar oleh pemegang saham bank, yang adalah orang-orang yang seharusnya telah terluka oleh kurangnya keterbukaan. Dia menulis, "Hal ini cukup sesuatu yang lain untuk orang yang sangat manajemen yang dituduh berbohong kepada pemegang saham untuk menentukan berapa banyak uang para korban 'harus digunakan untuk membuat kasus terhadap manajemen pergi," ... "Penyelesaian yang diusulkan," hakim melanjutkan, "menunjukkan hubungan yang agak sinis antara pihak-pihak: SEC mendapat untuk mengklaim bahwa itu mengekspos kesalahan pada bagian dari Bank of America dalam sebuah merger profil tinggi, manajemen bank sampai ke mengklaim bahwa mereka telah dipaksa menjadi pemukiman berat oleh regulator terlalu bersemangat. Dan semua ini dilakukan dengan biaya, tidak hanya pemegang saham, tetapi juga dari kebenaran. "[61]

Sementara akhirnya menunda kepada SEC, pada bulan Februari 2010, Hakim Rakoff menyetujui penyelesaian revisi dengan $ 150.000.000 denda "enggan", menyebut kesepakatan "keadilan setengah matang di terbaik" dan "tidak memadai dan sesat". Mengatasi salah satu keprihatinan ia mengangkat pada bulan September, denda akan "didistribusikan hanya untuk Bank of America pemegang saham dirugikan oleh non-pengungkapan, atau pemegang saham warisan ', perbaikan pada sebelumnya $ 33.000.000 sementara masih" remeh ", menurut . hakim Kasus: SEC v Bank of America Corp, 09-cv-06829, Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York [62].

Investigasi juga diadakan pada masalah ini di Amerika Serikat Komite DPR pada Pengawasan dan Reformasi Pemerintah, [61] di bawah ketua Edolphus Kota (D-NY) [63] dan dalam Kebijakan Domestik Sub-komite investigasi di bawah Kucinich. [64]
Penipuan

Pada tahun 2010, bank ini dituduh oleh pemerintah AS menipu sekolah, rumah sakit, dan puluhan negara dan organisasi pemerintah daerah melalui perbuatan dan kegiatan ilegal yang melibatkan investasi dana hasil penjualan obligasi daerah. Akibatnya, bank setuju untuk membayar $ 137.700.000, termasuk $ 25 juta untuk layanan Internal Revenue dan $ 4.5 juta jaksa agung negara, kepada organisasi yang terkena dampak untuk menyelesaikan tuduhan. [65]

Mantan pejabat bank Douglas Campbell mengaku bersalah atas antitrust, konspirasi dan kawat tuduhan penipuan. Pada Januari 2011, bankir dan broker lainnya berada di bawah dakwaan atau investigasi. [66]

Pada tanggal 24 Oktober, jaksa federal di Manhattan atas mengajukan gugatan menyatakan bahwa Bank of America curang biaya pembayar pajak Amerika lebih dari $ 1 miliar ketika menjual hipotek beracun untuk Fannie Mae dan Freddie Mac. Skema ini disebut 'Hustle', atau High Speed ​​Swim Lane. [67] [68]
Perampingan (2011-2014)

Selama tahun 2011, Bank of America mulai melakukan pengurangan personil diperkirakan 36.000 orang, berkontribusi terhadap penghematan dimaksudkan $ 5 miliar per tahun pada tahun 2014. [69]

Pada Desember 2011, Forbes peringkat Bank of America 91st kesehatan keuangan dari negara terbesar 100 bank dan lembaga penghematan. [70]

Bank of America akan memangkas sekitar 16.000 pekerjaan dalam mode cepat pada akhir 2012 sebagai pendapatan terus menurun karena peraturan baru dan ekonomi yang lambat. Ini akan menempatkan rencana satu tahun ke depan dari waktu untuk menghilangkan 30.000 pekerjaan di bawah program pemotongan biaya yang disebut Project New BAC. [71]
Operasi
Bank of America ATM
Bank of America cabang di Washington, DC

Bank of America menghasilkan 90% dari pendapatan di pasar domestik dan terus membeli bisnis di AS Inti dari Bank of America strategi adalah untuk menjadi nomor satu bank di pasar domestik. Hal ini dilakukan melalui akuisisi penting. [72]
Konsumen

Consumer Banking adalah divisi terbesar di perusahaan, dan menyediakan jasa keuangan kepada konsumen dan usaha kecil. Akuisisi FleetBoston dan MBNA secara signifikan memperluas ukuran dan jangkauan pelayanan, mengakibatkan sekitar 51% dari total pendapatan perseroan pada 2005. Ini bersaing terutama dengan lengan perbankan ritel dari tiga Amerika megabanks lain: Citigroup, JPMorgan Chase, dan Wells Fargo. Organisasi Consumer Banking mencakup lebih dari 5.800 cabang ritel dan lebih dari 18.000 ATM di seluruh Amerika Serikat.

Bank of America adalah anggota dari Aliansi ATM Global, perusahaan patungan dari beberapa bank internasional yang memungkinkan pelanggan dari bank untuk menggunakan kartu ATM atau kartu cek di bank lain dalam Aliansi ATM global tanpa biaya akses saat bepergian internasional. Bank peserta lainnya adalah Barclays (Inggris), BNP Paribas (Prancis), UkrSibbank (Ukraina), China Construction Bank (Cina), Deutsche Bank (Jerman), Santander SerfĂ­n (Meksiko), Scotiabank (Kanada) dan Westpac (Australia dan New Selandia [73] Fitur ini dibatasi untuk penarikan menggunakan kartu debit, meskipun penarikan kartu kredit masih dikenakan biaya uang muka dan biaya konversi mata uang asing.). Selain itu, beberapa ATM asing menggunakan teknologi Smart Card dan tidak dapat menerima non-Smart Card.

Bank of America menawarkan produk perbankan dan broker sebagai akibat dari akuisisi Merrill Lynch. Program tabungan seperti "Tambah it Up" [74] dan "Jauhkan Ubah" telah diterima dengan baik dan merupakan refleksi dari bank pengembangan produk telah diambil selama resesi 2008.

Bank of America, NA merupakan bank nasional charter, diatur oleh Kantor Comptroller of the Currency, Departemen Keuangan tersebut.
Perusahaan

Sebelum Bank of America akuisisi Merrill Lynch, Perbankan (GCIB) bisnis Global Corporate dan Investment dioperasikan sebagai Banc of America Securities LLC. Kegiatan perbankan bank investasi beroperasi di bawah anak perusahaan Merrill Lynch dan menyediakan penasehat merger dan akuisisi, underwriting, pasar modal, serta penjualan & perdagangan pendapatan tetap dan pasar ekuitas. Kelompok terkuat meliputi Leveraged Finance, Kredit Sindikasi, dan mortgage-backed securities. Ini juga memiliki salah satu tim riset terbesar di Wall Street. Bank of America Merrill Lynch yang berkantor pusat di New York City.
Manajemen investasi

Kekayaan global dan Manajemen Investasi (GWIM) mengelola aset lembaga dan individu. Ini adalah salah satu 10 terbesar manajer kekayaan US (dengan aset private banking peringkat di bawah manajemen dalam rekening sebesar $ 1 juta atau lebih pada tanggal 30 Juni, 2005). Pada bulan Juli 2006, Ketua Ken Lewis mengumumkan bahwa total aset di bawah manajemen GWIM melebihi $ 500 miliar. GWIM memiliki lima lini utama bisnis: Premier Banking & Investasi (termasuk Bank of America Investment Services, Inc), The Private Bank, Wealth Advisors Keluarga, dan Bank of America Specialist.

Bank of America telah menghabiskan $ 675.000.000 membangun bisnis investasi perbankan AS dan ingin menjadi salah satu dari lima bank investasi terkemuka di seluruh dunia. "Bank of America telah memiliki hubungan baik dengan perusahaan dan lembaga keuangan dunia. Kliennya meliputi 98% dari perusahaan Fortune 500 di AS dan 79% dari perusahaan Fortune Global 500. Hubungan ini, serta neraca bahwa sebagian besar bank akan membunuh, merupakan dasar untuk ambisi tinggi. "[75]

Bank of America memiliki markas baru untuk operasinya di Bank of America Tower, New York City. Gedung pencakar langit ini terletak di 42nd Street dan Avenue of the Americas, di Bryant Park, dan fitur state-of-the-art, teknologi ramah lingkungan sepanjang 2,1 juta kaki persegi nya (195.096 m²) ruang kantor. Bangunan adalah markas untuk divisi perbankan investasi perusahaan, dan juga menjadi tuan rumah sebagian besar Bank of New York staf yang berbasis di Amerika.

Sebuah April 21, 2012 artikel oleh The New York Times bernama Bank of America sebagai anggota perusahaan dari American Legislatif Bursa Council. [76]
Operasi internasional

Pada tahun 2005, Bank of America mengakuisisi saham 9% di China Construction Bank, salah satu Big Four bank di China, sebesar $ 3 miliar. [77] Ini mewakili perusahaan terjun terbesar ke sektor perbankan China tumbuh. Bank of America memiliki kantor di Hong Kong, Shanghai, dan Guangzhou dan sedang mencari untuk memperluas bisnis Cina sebagai hasil dari kesepakatan ini. Pada tahun 2008, Bank of America dianugerahi Proyek Penawaran Finance of the Year pada 2008 ALB Hong Kong Hukum Awards. [78] Pada bulan November 2011, Bank of America mengumumkan rencana untuk melakukan divestasi sebagian besar sahamnya di China Construction Bank. [79]

Bank of America beroperasi di bawah nama BankBoston di banyak negara Amerika Latin lainnya, termasuk Brasil. Pada tahun 2006, Bank of America menjual operasi BankBoston itu ke bank Banco Itau Brasil, dalam pertukaran untuk saham Itau. Nama BankBoston dan merek dagang yang bukan bagian dari transaksi dan, sebagai bagian dari perjanjian penjualan, tidak dapat digunakan oleh Bank of America. (Melelahkan merek BankBoston.)

Bank of America Global Corporate dan Investment Banking mencakup Globe dengan divisi di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Markas AS berlokasi di New York, markas Eropa yang berbasis di London, dan kantor pusat Asia yang berbasis di Hong Kong. [80]
Praktek manajemen

Bank of America mengalami banyak perubahan struktural selama lima tahun, yang mengakibatkan perkembangan praktek manajemen baru. CEO tersebut langsung bertanggung jawab atas operasi sehari-hari perusahaan dan ia membalikkan laporan kepada dewan direksi yang memantau kinerja perusahaan dan. CEO bekerja dengan sekelompok perwira melihat dari atas berbagai bidang perusahaan. Setiap kantor juga memiliki manajemen senior sendiri diikuti oleh berbagai kedua posisi tingkat menengah dan entry-level. [81]

Bank of America menggambarkan dirinya sebagai sebuah tim yang terdiri dari CEO dan pejabat di bawahnya yang memiliki tujuan bersatu memberikan kesempatan bagi pelanggan dan klien. Pembagian kantor menunjukkan bahwa perusahaan besar yang terlibat dalam pembagian kerja, tetapi adalah menjaga kantor diikat bersama melalui manajemen senior. [82]

Secara keseluruhan, Bank of America sangat menunjukkan pentingnya kerja tim dan menunjukkan bahwa tujuan utama mereka adalah untuk mempercayai tim, merangkul kekuatan rakyat, bertindak secara bertanggung jawab dan mempromosikan peluang. [83] Gagasan ikatan kerjasama tim dalam erat dengan otonomi pekerjaan dan perasaan kontrol sosial dan milik. Bank of America juga merupakan pendukung kuat dari dialog terbuka antara karyawan dan kepemimpinan senior. Ada respon langsung dari manajemen senior untuk email karyawan dan Speak Up! Informasi platform berbagi internal di mana ide dapat disajikan. The Hawthorne Study menemukan bahwa orang meningkatkan tingkat produksi mereka ketika mereka merasa kohesi dengan bekerja sebagai sebuah tim. [84] Roethlisberger dan William juga menemukan bahwa sebagai pekerja bekerja dalam tim dan menjadi kesatuan yang kohesif, mereka meningkatkan persepsi mereka tentang rekan-rekan mereka dan sering menjadi teman. [85]

Pada catatan Bank of America yang sama memiliki karyawan relawan untuk berbagai program pengabdian masyarakat, yang juga membantu memberikan rasa komunitas dalam angkatan kerja dan membawa karyawan lebih dekat bersama-sama. [86] Melalui relawan di wilayah setempat, Bank of America karyawan menunjukkan kekuatan yang kuat dalam komunitas di mana mereka tinggal. Bentuk sukarela membuat perusahaan bertindak seperti sebuah komunitas dalam dirinya sendiri, yang dapat meningkatkan semangat kerja karyawan dan perasaan menjadi bagian dari sebuah tim dan menunjukkan bahwa perusahaan terlibat dalam praktik kerja Komitmen tinggi. [84] [87] Kegiatan kelompok memberikan rasa memiliki, yang berhubungan dengan Hubungan Manusia mana struktur organisasi sosial perusahaan memainkan peran besar dalam menentukan karyawan perasaan unit kolektif. [85]

Pada halaman Web utama, Bank of America menyatakan visinya, yang mencakup kesejahteraan karyawan dan manfaat, merangkul keragaman, pengembangan pelatihan dan pengakuan dan komitmen karyawan. [88] Namun yang paling penting mengakui karyawannya dengan upaya memuji sehingga individu atau tim menerima personal e-card untuk menunjukkan bahwa mereka diakui untuk merangkul nilai-nilai inti perusahaan. Perusahaan juga memberikan penghargaan karyawan itu dengan menyediakan karyawan dengan "penghargaan pengakuan" yang bisa ditukar dengan barang dagangan atau hadiah kartu atau karyawan dapat menerima "poin penghargaan" yang dapat menumpuk untuk penebusan masa depan. Insentif ini hanya untuk entry-level untuk karyawan tingkat menengah. Insentif karir memberikan bukti untuk kontrol birokrasi dalam perusahaan. [89]

Semua karyawan menerima manfaat manajemen kehidupan seperti penggantian biaya kuliah, tunjangan perawatan anak dan program bantuan karyawan yang menyediakan layanan rahasia untuk keluarga dan perawatan kesehatan termasuk tunjangan kesehatan, gigi dan visi. Bank of America mendasarkan diri pada "bayar-untuk-kinerja" budaya dan karena itu mereka memiliki Program Hadiah di tempat untuk menghargai karyawan untuk memberikan kontribusi bagi keberhasilan perusahaan. [90] Pada kompensasi tingkat senior berorientasi berat terhadap rencana insentif jangka panjang yang rompi selama multi-tahun mendorong manajer untuk kedua tinggal di perusahaan serta fokus pada jangka panjang sebagai lawan profitabilitas jangka pendek. Pada tingkat yang lebih rendah insentif jangka panjang adalah persentase yang lebih kecil dari kompensasi secara keseluruhan, tetapi perusahaan masih memberikan insentif jangka panjang untuk semua karyawan misalnya 401 (k) rencana berat diarahkan meningkatkan pembayaran berdasarkan jumlah tahun pelayanan . [91]

Bank of America menyediakan sumber daya untuk karyawan seperti kemampuan untuk mencari pekerjaan lain yang tersedia di Bank of America, pembinaan dan program pembelajaran global. Bank of America memiliki kurikulum karyawan-learning di mana karyawan dapat mengambil ribuan program yang berbeda dengan penggantian biaya kuliah. Hal ini memungkinkan karyawan untuk lebih keterampilan mereka dalam posisi saat ini dan juga memberikan kesempatan untuk maju ke pekerjaan lain. [92] Hal ini semakin memberikan bukti kontrol birokrasi dalam perusahaan sebagai karyawan memiliki kemampuan untuk bergerak ke atas dalam hirarki pekerjaan. [89]

Bentuk lain dari motivasi dan otoritas terlihat pada Bank of America adalah dalam kepemimpinan karismatik CEO. [93] Wajah CEO hadir seluruh Bank of America termasuk website, kantor dan laporan tahunan kepada pemegang saham. Tidak hanya kehadiran fisik terlihat di seluruh perusahaan tetapi ia juga menulis surat kepada klien, pemegang saham, dan manual seperti kode etik, yang dapat memotivasi orang untuk percaya padanya untuk mengelola perusahaan dengan baik dan bekerja keras untuknya. [94] [95] Dia juga terlihat di seluruh dunia keuangan sebagai "bagus" bos dan salah satu yang mencoba untuk membuktikan kepada dunia bahwa ia mampu memperbaiki masalah yang muncul dalam lima tahun terakhir. [96]

Bank of America juga menyatakan komitmennya untuk memastikan bahwa pemasok menggunakan praktek yang bertanggung jawab dan pergi sejauh survei pemasok untuk menilai kinerja dan praktik mereka. Bank of America juga berkomitmen untuk menggunakan ekonomi lokal agar lingkungan dan membantu meningkatkan bisnis lokal. [97]

Karena fokus tim, keragaman, dan otonomi pekerjaan tampaknya ada banyak praktek kerja Komitmen tinggi dalam Bank of America tenaga kerja. Meskipun ada hirarki, ada tidak muncul untuk menjadi kemampuan untuk bergerak ke atas dalam angkatan kerja dan CEO bekerja sebagai tim dengan petugas di bawahnya. Insentif juga digunakan untuk memastikan bahwa semua orang memberikan kontribusi bagi keberhasilan perusahaan dan ingin tinggal dengan Bank of America selama bertahun-tahun. Praktik-praktik ini mendorong kreativitas dan komitmen dari karyawan untuk perusahaan dan produk kontrol birokrasi.


dikutip dari internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar